Maandag 08 April 2013

Gangguan pada Sistem Saraf

Macam -macam penyakit pada sistem saraf :

  • Amnesia Penyakit amnesia ini adalah penyakit kehilangan daya ingat atau memory. Penyakit ini dpat bersifat sementara atau tetap.penyakit ini disebabkan kerusakan otak misalnya faktor kecelakaan dan biisa juga faktor psikologis. 
  • HIDROSEFALUS Penyakit ini disebabkan oleh gangguan aliran cairan dalam otak . Orang yang mengalami hidrosefalus akumulasi cairan serebsorfinal yang tidak normal dan selanjutnya akan menekan jaringan otak yang vital. Hidrosefalus akan mengakibatkan kepala menjadi besar, kterbelakangan mental, dan menyebabkan kematian 
  •  EPILEPSI Epilepsi terjadi karena tidak normalnya aktivitas listrik di otak karena kerusakan otak yang terjadi pada saat kelahiran. Penderita epilepsi tidak dapat merespon berbagai ransangan bahkan otot-otot rangka berkontraksi secara tidak normal. Sbagian besar epilepsi disebabkan faktor keturunan. Epilepsi bisa di sembukan dengan mengkonsumsi obat-obatan antipiretik.
  •  ALZHEIMER Penyakit alzheimer adalag gangguan intelektual dan memory yang terjaddi pada umumnya pada orang yang lanjut usia. Penyakit ini diperkirakan disebabkan oleh keracunan logam, gangguan fungsi imunitas. Infeksi virus ,trauma, polusi udara dan fakor keturunan.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking